Cita- Citaku ^_^

Jumat, 14 Maret 2014


    Kali ini gue mau cerita yg hubungannya dengan cita- cita alias ambition. Kebetulan sekalian ngisi tugas kemaren2 dari BK. Gue sendiri mungkin punya cita- cita yg segudang banyaknya. Cita- cita gue sendiri bisa berubah kapanpun dan di mana pun layaknya sifat zat cair, bisa berubah bentuknya sesuai tempat yg ditempatinya (basi gak sih?)... :D. Seperti yg dikatakan tadi cita- cita gue bisa berubah- ubah. Dari sejak gue belum sekolah, masuk ke sekolah Taman Kanak-kanuk sampe gue masuk SMP dan hampir lulus (masih hampir) semuanya beda  :v wkwkk. Oke deh, langsung gue urutin aja dari pertama ceritanya.
    Mungkin pada saat umur gue sekitar 4- 5 tahun gue berpikir kalo nanti gue udah besar gue pengin jadi "Wartawan". Kenapa gue milih jadi wartawan pada waktu itu, mungkin karena gue sering nonton televisi yg acaranya tentang jalan2. Pada saat itu gue berpikir seneng kali kalo jadi wartawan, soalnya bisa kemana- mana jalan2. Kalo dipikir2 sekarang, apa nyambungnya coba wartawan sama jalan2? Padahal kan yg suka jalan2 di acara televisi itu bukannya presenter? Kalo wartawan Indonesia itu paling juga cuma cari berita kecelakaan, korupsi, dan hal buruk lainnya. Apa seneng coba? -__- wkwkk. Bukannya seneng jalan2, malah ngeri ngelihat jenazah2 kecelakaan mungkin (kalo beritanya kecelakaan). Ya, namanya juga masih anak bawang wkwkk.. :D. Nih gambaran sedikit tentang cita- cita gue saat umur 4- 5 tahunan:


    Nah, pada saat masuk ke TK gue punya mimpi baru, yaitu jadi "Astronot". Mimpi + cita- cita gue saat TK ini masuk salah satu mimpi yg ingin gue bener2 capai. Ya, walaupun mungkin kalo dipikir- pikir udah jadi imposible dream. Tapi gue gak boleh nyerah gitu dulu sih.. wkwkk :D. Kenapa gue saat TK pengen banget jadi astronot? Sebenernya simple aja sih jawabannya, karena gue lihat gambar astronot di dinding sekolah TK gue. Ya, biasa kalo di TK kan banyak banget gambar2 yg menarik.. hehehh.. :3 Dan sampe- sampe karena gue pada saat itu pengen banget kalo udah besar jadi astronot, gue pernah nanya gini ke mamah gue, "Mah, kalo misalkan astronot nanti solatnya gimana? Kan kalo masih di bumi harus menghadap kiblat". Sampe- sampe mamah gue kebingungan cari jawabannya, soalnya aneh aja anak sekecil gue waktu itu nanyanya kaya gitu.. wkwk :D. Nih gambaran gue kalo jadi astronot.. hehehe.. :v


    Pas masuk SD gue gak terlalu mikirin yg namanya cita- cita. Singkat cerita gue masuk SMP aja. Nah di masa- masa SMP inilah yg banyak gue rasakan perbedaannya. Ya, memang karena faktor lagi masa remaja mungkin ya, jadi pikirannya masih suka bimbang (kaya lagunya peterpen yg kalimat pertamanya,"hati ku bimbang blalalalablla") hehehhe.. Kebetulan tahun ini kan Indonesia akan pesta demokrasi yaitu Pemilu. Nah, di situ salah satunya adalah pemilihan presiden. Karena pada jaman sekarang ini susah banget cari- cari pemimpin yg bener2 bersih, jujur, & bertanggung jawab, ya gue sendiri kepikiran nantinya pengen jadi "Presiden" juga sih. Kalo jabatan presiden ditangan gue, Insa Allah gue akan membuat negeri ini menjadi damai & tentram semuanya (kayanya ngehayalnya udah kejauhan nih) wkwkk.. :D. Kalo jadi presiden fotonya jadi gini gak ya? 


    Nah, itu lah beberapa cita- cita gue yg semoga salah satunya bisa tercapai. Amin.. :D. Ya, walaupun gak tercapai asal jadi manusia yg berguna bagi nusa bangsa, agama, masyarakat, orang tua dan sebagainya (kata- kata mamah gue yg gak akan pernah gue lupakan). Oke deh, mungkin sekian dulu cerita cita- cita gue yg sempet gue ketik sendiri. See you again.. ^_^..

Misteri Hari Kamis

Kamis, 06 Maret 2014


    Sekarang hari kamis, pada hari ini kayanya gue dapet ujian atau cobaan lah pokoknya itu aja namanya yang datang bertubi- tubi. Pertama, pada pagi harinya kebetulan masih UTS dan pagi hari tadi bagian pelajaran Bahasa, B.Inggris lagi -__-. Dari 4 mata pelajaran yg di UNkan gue biasanya dapet nilai B.Inggris selalu paling rendah. Ya, semoga sih pas nanti UN dapetnya 100 ya. Aminn :D. 
    Jam pun telah menunjukan pukul 11 lewat 15, saatnya pulang, biasa karena UTS jadi pulangnya cepet :). Ini cerita yang paling menganehkannya. Ketika nunggu mau naik angkot, terlihat semua angkot penuh terus. Akhirnya gue nunggu aja dulu  di depan warung pinggir sekolah sambi duduk & makan cilok.. hehehe (biasa anak smp kalo beli jajan, ya cilok lagi cilok lagi). Mungkin sekitar 15 menit nunggu akhirnya banyak angkot juga yang agak kosong. Gue mutusin berdiri supaya ada angkot yang mau berhenti. Bener deh, pada waktu gue berdiri, langsung ada angkot yang nyamperin dan memang terlihat agak kosong, ya gue langsung aja naik dan melupakan satu hal. Ketika angkot baru berjalan mungkin sekitar 50- 100 m, gue langsung bingung, kenapa? karena jalur yg dilewati angkot berbeda, seharusnya dari SMP N 2 Ciamis (sekolah gue) lurus terus juga nyampe ke rumah gue karena jaraknya paling cuma 300 m dari sekolah, cuman gara- gara waktu tadi siang panas jadi ane mutusin naik angkot aja. Tapi tadi jalur yg dilalui angkot yg gue naikin malah belok tapi yg ada dipikiran gue pertama mungkin angkotnya mau muter dulu jadi ambil jalan yg belok. Tapi setelah gue lihat- lihat ternyata gue salah naik jurusan angkotnya. Seharusnya naik angkot 08, 09, atau 12 gue malah tadi siang naiknya angkot 06 ya jelas lah pasti belok, orang trayeknya aja kesitu. Dan ketika itu, gue langsung mutusin untuk turun. 
    Ketika akan bayar angkot tersebut, ternyata di kursi depan ada temen gue juga yang seangkot, (dalam pikiran gue, gue harus jawab gimana kalo ditanya) terus nanya gini ke gue, "mau kemana lan?" (pasti dia pikir, kok aneh gue turunnya cepet) gue jawab aja "tadi ada yg ketinggalan (suara agak dikencengin dikit biar gak malu sama penumpang yg dibelakang, lebih2 penumpangnya juga ade kelas gue kebanyakan lagi) ". Kejadian ini udah terulang kedua kalinya, tapi cerita yg waktu itu agak sedikit gak aneh sih. Dengan rasa yang cukup malu, setelah bayar gue langsung lari menjauh dari angkot tersebut. Nih mungkin dikit gambaran dari angkot tersebut.


    Lebih- lebih pada siang tadi memang gue lupa gak bawa uang jajan, cuma bawa paling 2000 perak, untung sih ada uang cadangan. Tapi uang yg dibayarkan ke tukang angkot adalah persediaan terakhir, jadi gue udah gak punya uang lagi, gue mutusin akhirnya gue jalan kaki ke rumah gue. Sampai di rumah, gue ngerasa cape banget soalnya tadi siang itu panas banget + uang habis lagi jadi gak bisa beli jajan... wkwkk :v. 
    Cerita misteri hari Kamis ini berlanjut ketika gue buka laptop terus buka blogger bentar buat ngecheck blog gue yg satu lagi. Oh sampe lupa belum diceritain. Gue sebenernya punya banyak blog selain blog http://kakukaki-ku.blogspot.com/ gue juga punya blog yaitu www.rolandblog.net dan lain sebagainya. Pas buka blog ngecheck blog yg www.rolandblog.net gue langsung kaget soalnya blog gue yg satu ini ke block alias gak bisa dibuka. Awalnya gue gak tau penyebabnya, setelah gue tanya- tanya ke temen- temen blogger katanya itu karena domainnya expired belum diperpanjang. Nih screen shoot blog gue yg kena blog tadi siang:


    Gue langsung ngehubungi penjual domain yang waktu itu ngeubah domain blog gue. Dan akhirnya mendapat respon balik baru tadi sore, katanya sih mau dibenerin. Tapi sampe saat ini ketika gue nulis posting ini selesai, blog gue belum juga bener, gak tau sampe kapan ini kaya gini.
    So, ada apa sebenernya dengan hari Kamis ini, gue bingung banget soalnya banyak banget masalah yg bermunculan di hari Kamis ini. Ya, semoga gue bisa mengambil hikmahnya dari semua peristiwa ini. Karena setiap peristiwa baik yg menyenangkan ataupun menyedihkan sekalipun pasti akan ada hikmahnya (@rolandmaarif) .. wkwkk :D. Oke deh sampe di sini dulu buat hari ini. Insa Allah tahun besok dilanjut lagi (kelamaan) wkwkk :3. See you later.. ^_^..